22 Sep 2010

Inilah 30 Orang Pengusaha Online yang Sukses Dalam Umur 30 Tahun Kebawah (Part-2)

Melanjutkan postingan sebelumnya, mengenai 30 orang yang berhasil meraih kesuksesan melalui internet. Yang kebanyakan dari mereka adalah seorang Pemuda, dan baru beberapa tahun terjun dalam kegiatan bisnis online. Namun mereka mampu meraih kesuksesan dengan usaha mereka tersebut. Bahkan beberapa kreasi dari apa yang mereka buat di internet tersebut telah juga bisa kita nikmati dan kita gunakan sampai sekarang, misalkan seperti Facebook, Blog WordPress, Mozilla FireFox, dll.
Di postingan sebelumnya saya telah menyebutkan 15 orang pertama yang masuk dalam 30 daftar pebisnis online yang sukses dalam umur 30 tahun kebawah. Kali ini saya akan memberikan daftar 15 orang lainnya (lanjutan) yang juga termasuk dalam 30 daftar pebisnis online yang sukses dalam umur 30 tahun ke bawah tersebut. Yang akan saya sebutkan disini adalah mereka yang sukses dalam usia yang justru lebih muda dibandingkan orang-orang yang saya sebutkan dalam postingan sebelumnya. Dan mereka juga mampu menyamai kesuksesan dari pemuda sukses yang saya sebutkan diposting sebelumnya… luar biasa bukan?
Baiklah… anda tentunya ingin tahu siapa saja mereka, ini dia para pemuda sukses tersebut.

16# Anthony Volodkin (23 tahun)

Hype Machine adalah tentang diskusi musik di blog di seluruh dunia. Pengguna dapat menjelajah, dan membeli musik yang ditulis oleh blogger.

17. 18 # Sam Tarantino & Josh Greenberg (23 tahun)


GrooveShark diluncurkan tahun 2007, dan menjelma menjadi search engine musik online dan streaming service. GrooveShark memperkerjakan 49 orang dan bagian dari Escape Media Group yang dibentuk Maret 2006.



19# Edmund Loh (23 Ytahun)


Edmund memulai bisnis internetnya di Maret 2005, dan sukses menjual ebook orang lain secara online. Kemudian dia menulis ebooknya sendirinya berjudul Edmund Loh’s Guide To Private Resale Rights. Sejak itu, Edmund telah menulis lebih dari 212 judul PLR.

20. 21# Aaron Levie & Dylan Smith (23 & 22 tahun)



Situs Box.net dibuat tahun 2005 sebenarnya merupakan proyek kampus untuk mendistribusikan dan menyimpan file yang bisa diakses dimana saja didunia yang terhubung dengan internet. Perusahaan ini sekarang memiliki 2 juta pengguna dengan laba bersih $6 Juta.

22# David Karp (22 tahun)



Tumblr adalah platform untuk blog yang mudah digunakan. Tumblr telah menghasilkan $5.25 juta dari berbagai investor termasuk perusahaan raksasa Twitter.

23# Jon Wheatley (22 tahun)


Johan menjalankan situs social networking DailyBooth yang dapat mencangklok gambar-gambar dan menaruhnya di video. situsnya telah berkembang dengan baik dan memiliki dana $1 juta hasil dari 2 perusahan besar Digg.com (Kevin Rose) dan Flickr.com (Caterina Fake).

24# Kieran O’Neill (22 tahun)
Website: http://www.psu.com and http://www.playfire.com/
Kieran baru berusia 22 tahun dan memiliki 3 bisnis online raksasa sejauh ini. Kieran menjual website pertama seharga $1,25 juta dan juga menjalankan situs Fan Playstation terbesar di dunia.
25# Richard Ludlow (22 tahun)



Richard adalah CEO dari Academic Earth, situs yang menyediakan kursus video dari universitas terkemuka. Academic Earth termasuk 50 situs top versi Time Magazines, bersamaan dengan Google, Amazon, dan Facebook.

26# Kristopher Tate (21 tahun)



Kristopher adalah co-founder situs sharing foto Zooomr yang dibuat tahun 2005, dan sekarang telah banyak fitur yang tersedia di situs tersebut. Cobalah berkujung ke situsnya.



27# Ashley Qualls (20 tahun)



Ashley Qualls adalah multi jutawan. Di usia 14 tahun, Ashley mendirikan WhatEverLife.com, situs untuk layout Myspace yang berlatar cewek, dan telah mencapai 250,000 pengunjung per hari. Ashley tidak mengenakan biaya untuk pengguna, dan 60% penghasilan mereka datang dari Google Adsense.

28# Juliette Brindak (20 tahun)



Juliette adalah penemu ide Miss O and friends ketika dia baru berusia 10 tahun. Bisnis dia sekarang bernilai $19 Juta, dan dikunjungi oleh jutaan wanita setiap bulan. Juliette juga telah menjual 120,000 kopi buku.

29. 30# Catherine & David Cook (19 & 21 tahun)



Catherine dan saudaranya David mulai menjalankan MyYearBook di tahun 2005 dan telah menjadi situs social networking nomor 3 di Amerika dengan pendapatan $17.1 Juta.


Nah, itulah 15 orang lainnya yang termasuk dalam 30 daftar pemuda sukses melalui internet. Bukankah ini suatu bukti bahwa internet memang benar-benar mampu menjadikan anda sebagai seorang yang sukses dalam karir, bahkan tanpa anda perlu bekerja menjadi karyawan.
Semoga postingan ini bisa menginspirasi anda dalam memulai bisnis di internet. Bagi sebagian orang bekerja di internet bukanlah hal nyata dan masih perlu dipertanyakan keberhasilannya, namun bagi sebagian orang lainnya bekerja di internet justru lebih menggiurkan dan pantas ditekuni daripada bekerja di dunia nyata dengan menjadi karyawan atau bekerja di perusahaan, contohnya seperti mereka yang telah saya sebutkan diatas.
Ya.. semua itu adalah pilihan, apapun impian dan pemikiran anda… yang terpenting adalah Take ACTION sekarang. Baik melalui jalur online maupun offline, sesuaikan dengan minat dan kemampuan anda. Anda hanya akan berhasil dalam karir jika anda mau memulainya sekarang, dan mau melakukannya dengan Fokus dan pantang menyerah.
Setuju ataukah tidak dengan pendapat saya tersebut… atau anda ingin menyampaikan pendapat tentang ke-15 orang sukses diatas, maka saya persilahkan anda untuk menyampaikannya melalui kolom komentar dibawah.



Sukses Untuk Kita yang Mau Berusaha,
Noflinda Eliza, SKM

Silahkan Baca Juga :

Inilah 30 Orang Pengusaha Online yang Sukses Dalam Umur 30 Tahun Kebawah (Part-2)

Artikel tersebut diambil dan di posting ulang di Blog ini atas seijin Resmi dari MaghfurAmin.com (Blog Belajar Bisnis Online dan Internet Marketing). Silahkan kunjungi Blog Belajar Bisnis Online dan Internet Marketing - MaghfurAmin.com untuk mendapatkan informasi atau belajar seputar Bisnis Online dan Internet Marketing. Atau untuk sekedar meng-Copy artikelnya secara GRATIS.