7 Sep 2010

Verifikasi Paypal tanpa Kartu Kredit dan VCC

Informasi Bagi Teman-teman yang belum mempunyai Kartu Kredit :

Ada isu menggembirakan seputar PayPal. Setelah beberapa waktu lalu bagi-bagi duit lewat PayPal Wishlist, sekarang PayPal mulai memberi kemudahan dalam pengurusan Verifikasi Account.

Jika dulu sempat mudah karena kartu debit Niaga bisa dipakai, tapi kemudian setelah kerjasama dengan CIMB, Kartu Niaga sudah tidak bisa dipakai lagi. Setelah itu, masa suram PayPal kembali hadir di tengah-tengah kita.

Tapi sekarang semua kembali cerah lagi…….!

PayPal menerima metode verifikasi yang sama sekali baru, yaitu melalui rekening Bank Lokal. Jadi, asal teman-teman punya rekening di Bank, teman-teman bisa memiliki PayPal yang terverifikasi. Mantap toh….? Gak perlu lagi keluar duit buat beli VCC atau pusing ngurus biaya tahunan Kartu Kredit.

Oke, bagaimana caranya......?

Insya Allah akan saya buatkan panduannya dalam bentuk ebook. Tapi sementara menunggu, teman-teman bisa mencobanya. Caranya gampang kok:

1. Registrasi PayPal seperti biasa

2. Klik Profile – Add Bank

3. Masukkan nama bank dan nomor rekening teman-teman.

4. Masukkan juga Bank Code. Teman-teman bisa mencarinya di http://maseko.com/direktori-bank/

5. Setelah submit, teman-teman perlu menunggu 1–3 hari (pengalaman saya kemarin 2 hari)

6. Periksa rekening teman-teman. Seharusnya ada 2 kiriman berturut-turut dari PayPal. Nilainya masing-masing 2 digit contoh: Rp. 14 dan Rp.13

7. Nah, login ke PayPal

8. Jika ini pertama kali, teman-teman akan ditanyai security answer seperti kalau bikin email di Yahoo

9. Klik link Get Verified di samping tulisan Unverified

10. Klik link Confirm Bank Account.

11. Masukkan 2 nilai yang dikirimkan PayPal. Disana ada 2 form, masukkan sesuai nilai yang dikirimkan PayPal. Contoh 14 dan 13

12. Kalau salah, mungkin kebalik, jadi balik saja

13. Sekarang PayPal anda sudah terverifikasi dengan baik

Nah, setelah verifikasi ini, teman-teman sudah bisa memanfaatkan semua fasilitas PayPal dengan baik mulai kirim duit, terima duit, withdrawl, dll. Tapi kalau saldo teman-teman kosong, maka teman-teman harus mengisinya karena PayPal tidak bisa mengambil sendiri dari rekening teman-teman. Ini sekaligus menjawab kekhawatiran sebagian pihak yang takut kalau PayPal akan mengambil uang di rekening kita.

Mantap toh.....jadi teman-teman tidak usaha bingung lagi, segala sesuatunya dipermudah sehingga kita mampu cari uang di internet untuk menambah penghasilan kita. Supaya kita mampu hidup lebih mandiri &  sejahtera. Amin 3x Ya Rabbal Alamin.

Sukses bagi kita yang mau berusaha,

Silahkan Baca Juga :