19 Sep 2010

Sepuluh Langkah Utama Mencapai Sukses

1. Milikilah Keyakinan Bahwa Masa Depan Anda Pasti Cerah………
Pertahankanlah keyakinan itu apapun yang terjadi. Orang-orang besar yang sukses telah membuktikan bahwa mereka bisa menjadi seperti apa yang mereka yakini. Orang yang yakin berhasil cenderung sukses dalam hidupnya, tapi orang yang pesimis biasanya gagal.

2. Kenalilah Potensi Diri, Kelebihan Dan Kekurangan………
Semakin Anda mengenal potensi diri, semakin mudah bagi Anda untuk menentukan tujuan.

3. Tetapkanlah Tujuan Anda………
Tanpa tujuan yang jelas, Anda bisa kehilangan arah seperti atlit lari yang tidak tahu dimana garis finish. Setelah anda menetapkan tujuan, tetapkanlah langkah-langkah Yang harus diambil untuk sampai pada tujuan.

4. Bergeraklah Selangkah Demi Selangkah Untuk Mewujudkan Cita-Cita Dengan Usaha dan Kerja Keras ……….
Kegiatan apapun yang Anda lakukan dengan baik pada masa sekarang akan sangat menunjang sukses Anda Di masa yang akan datang.

5. Hadapilah Hambatan Dengan Penuh Keberanian…………….
Semakin tinggi yang ingin Anda raih, semakin banyak hambatan yang akan Anda hadapi. Henry Ford, Miliarder yang terkenal pernah menulis, “Hambatan akan tampak menakutkan bila mata kita tidak terarah pada tujuan”. Kemampuan mengatasi hambatan akan sangat menentukan masa depan Anda.

6. Belajarlah Mengatur Waktu Sebaik Mungkin…………………..
“Sukses Anda terletak pada putaran waktu” Ini tidak berarti Anda harus hidup serius dengan jadwal yang ketat. Yang penting Anda bisa mendisiplin diri dan aturlah waktu Anda seifisien mungkin.

7. Gunakan Kekuatan Imajinasi……………………
Imajinasi bisa menggerakkan kekuatan terpendam. Kekuatan terpendam yang dikenal dengan istilah pikiran bawah sadar itu bisa mewujudkan apa yang dibayangkan secara terus menerus.

8. Kembangkanlah Kepribadian Anda Secara Optimal………………….
Kepribadian yang berkembang dengan sehat dan baik akan menumbuhkan rasa percaya diri, memudahkan Anda menyesuaikan diri dalam pergaulan, membuat Anda lebih obyektif secara kreatif dalam menghadapi masalah.

9. Milikilah Jaringan Sosial Yang Luas……………..
Bergaulah dengan banyak orang. Meskipun tidak semua bisa menjadi sahabat Anda, namun mereka bisa memperkaya pengalaman dan wawasan Anda.

10. Berdoalah…………………
Inilah langkah paling bijak untuk meraih masa depan yang cerah. Bukankah kita semua mempercayai Tuhan sebagai pemilik masa depan ?

Baiklah teman-teman semoga tulisan diatas dapat menginspirasi kita untuk berani dalam menghadapi hidup & sukses dalam menjalani hidup ini. Amin 3x Ya Rabbal Alamin.

Sukses Untuk Kita yang Mau Berusaha,
Noflinda Eliza, SKM