23 Sep 2010

Lowongan Kerja Dari Rumah

Informasi bagi sobat cari kerja seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, bahwa lowongan kerja pada zaman global ini, sangat terbuka semakin luas asalkan sobat cari kerja terhubung dengan koneksi internet, jadi pekerjaannya bisa dilakukan dimana saja, bahkan banyak sumber informasi yang menyatakan ada banyak sekali pekerjaan yang dapat dilakukan dari rumah sobat cari kerja.

Bagi sobat cari kerja, pada zaman global ini tidak perlu khawatir lagi. Dari rumah saja, sobat cari kerja sudah bisa mendapatkan penghasilan tambahan, bahkan bagi sebagian sobat cari kerja, kerja online sudah menjadi pekerjaan utama dan kerja di rumah menggunakan internet dapat menghasilkan jauh lebih besar dari pada pekerjaan sobat cari kerja sebelumnya.

Tak heran semakin banyak sobat cari kerja yang tadinya fokus mencari kerja di perkantoran dengan menjadi karyawan baik di kantor-kantor pemerintah atau di perusahaan swasta, kini banyak yang beralih dengan bekerja mandiri di rumah saja.

Lalu apa saja lowongan kerja atau pekerjaan yang mendatangkan penghasilan tambahan yang dapat dikerjakan di rumah saja tersebut…..? Sobat cari kerja banyak sekali pekerjaan yang dapat dilakukan dirumah saja….! Untuk sobat cari kerja, saya uraikan secara singkat berikut ini :

Mari kita ulas sedikit tentang Internet, dan bagaimana sobat cari kerja dapat menggunakannya sebagai alat atau media untuk mencari penghasilan tambahan bahkan pada akhirnya merupakan penghasilan utama yang sangat menopang kehidupan sobat cari kerja.
Baiklah, sobat cari kerja, pada prinsipnya penghasilan tambahan tentulah bukan dengan mengemis atau meminta-minta atau menipu di internet.

Yang saya maksudkan dengan penghasilan tambahan di rumah ini, adalah penghasilan tambahan dari hasil kegiatan bekerja, menjual, dan sebagainya, atau imbalan dari kegiatan yang produktif. Itu banyak sekali bentuknya, bisa ratusan atau bahkan ribuan jenis lowongan kerja seperti itu dan ada di internet ini, termasuk MLM, Viral Marketing, Affiliasi, Agen, atau menggunakan internet untuk membantu terciptanya penjualan atau produk/ jasa milik sobat cari kerja sendiri.

Lowongan kerja yang saya maksudkan memang bukan pekerjaan seperti di kantoran dimana sobat cari kerja harus datang ke tempat kerja secara rutin sesuai jadwal dan mendapatkan gaji setiap akhir bulan, melainkan kita sebut saja sebagai kerja mandiri atau menjalankan bisnis lewat internet. Bisnis tentu saja banyak macamnya, bisa sebagai owner, bisa sebagai pemasar, bisa sebagai agen atau distributor dan sebagainya.

Kita kembali ke apa itu internet dan bisnis internet dan Lowongan Kerja di rumah.
Sobat cari kerja, Bisnis Internet itu sama saja dengan bisnis non internet. Internet hanyalah MEDIA untuk mengkomunikasikan sesuatu yang akan dibisniskan, atau pekerjaan yang akan digeluti di internet. Seperti halnya orang berkomunikasi bisnis menggunakan Handphone, Brosur, Surat Kabar, SMS. Bisnisnya sendiri bisa apa saja. Apapun yang bisa dikomunikasikan via internet dapat juga dibisniskan di internet. Tentu, yang namanya bisnis harus ada produk atau jasa yang ditransaksikan. Karena internet bisa sobat cari kerja akses dari rumah bahkan dari mana saja, maka banyak pula pekerjaan atau bisnis yang dapat sobat cari kerja kerjakan di rumah saja.

Sobat cari kerja bisa memilih bisnis atau pekerjaan yang paling cocok dengan selera, waktu, tenaga, ketrampilan dan dana yang sobat cari kerja punya. Memang, yang mudah-mudah seperti yang banyak bertebaran saat ini adalah bisnis Ebooks, Jual Script, Adsense, Pay Per Clik lainnya yang termasuk dalam kategori bisnis periklanan. Mudah juga sekedar menjadi pemasar saja di internet (membantu orang lain menjualkan produk mereka dan dapat komisi).

Sobat cari kerja, banyak sekali bisnis internet yang benar. Namun belum tentu cocok untuk setiap orang. Prinsipnya: Pahami dengan benar dulu apa yang dibisniskan tersebut, dan mengapa kok bisa dapat uang, apa yang sebenarnya terjadi sehingga dapat uang, agar tidak kejeblos pada bisnis yang sebenarnya bukan bisnis melainkan arisan berantai atau dikenal dengan istilah money game.

Jika sudah faham benar bisnis tersebut (seperti di atas) dan cocok dengan selera sobat cari kerja, waktu, tenaga sobat cari kerja dan cocok juga dengan dana sobat cari kerja maka cari referensi dari orang-orang yang telah sobat cari kerja percaya. Jika belum punya, telepon langsung ke orangnya (bisnis yang benar selalu orangnya bisa dikontak). Jika sudah mantap, baru sobat cari kerja ambil peluang bisnis tersebut. Jangan pernah terburu-buru atau teriming-imingi saja, kemudian masuk pada bisnis yang belum sobat cari kerja mengerti.

Untuk sobat cari kerja yang baru mengenal dunia kerja lewat internet, kiranya apa yang saya tulis ini dapat menjadi titik awal untuk sobat cari kerja mempertimbangkan kemungkinan untuk mencetak penghasilan tambahan sobat cari kerja mulai dari sekarang. Suatu hari nanti, terutama jika sobat cari kerja pandai Bahasa Inggris, sobat cari kerja akan dapat mencari penghasilan tambahan bukan hanya di indonesia melainkan di seluruh dunia, dari rumah saja.

Mantap toch……, sobat cari kerja, kita tidak perlu lagi bergaul dengan macet apalagi kita yang berdomisili di kota Jakarta, kita tidak stress lagi mesti kekantor setiap hari, kita tidak pernah lagi mengalami naik Patas yang berdesak-desakan. Pekerjaan ini dapat dilakukan dimana saja, asalkan sobat cari kerja terhubung dengan koneksi Internet.



Akhir kata semoga tulisan ini bermanfaat,
Noflinda Eliza, SKM